Terungkap! Begini Cara Anak Dodi Triono Bertahan Hidup dan Selamat dari Penyekapan

Terungkap-Begini-Cara-Anak-Dodi-Triono-Bertahan-Hidup-dan-Selamat-dari-Penyekapan-cover

Zanette Kalila Azaria, salah satu orang korban yang selamat dalam penyekapan oleh perampok keji di Pulomas paling cepat pulih dibandingkan dengan yang lainnya. Berdasarkan pada Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan, kapolda Metro Jaya, sekarang ini kondisi Zanette sudah mulai pulih.
“Tapi dia enggak mau ke sini karena trauma lihat rumah,” papar Iriawan pada Senin malan (2/1/2017) saat menghadiri acara tahlilan di rumah almarhum Dodi Triono, dikutip dari Tempo.com.
Erlinda selaku Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan jika kondisi fisik Anet, sapaan Zanette, sangat tangguh. Erlinda merupakan salah satu pihak yang menjenguk Anet di rumah sakit saat diselamatkan pada Selasa (27/12/2016).
Erlinda juga menuturkan jika, diantara lima korban yang selamat, Anetlah satu-satunya yang proses pemulihannya cukup cepat. Tidak hanya itu saja, Erlinda juga memuji kecerdikan Anet dalam menyelamatkan dirinya saat disekap dikamar mandi yang sangat kecil.
Ternyata, Anet meminum air di kamar mandi. Tindakan Anet tersebut juga diikuti oleh seorang pembantu dan baby sitter yang juga selamat dari malapetaka tersebut.
Berdasarkan pada guru pembimbingnya, Rachmita Harahap, Anet bisa lolos dari maut karena memiliki fisik yang tangguh. Anet rajin berolahraga sehingga membuat fisiknya menjadi kuat. Tidak hanya itu saja, ternyata Anet juga sangat cerdik menghirup udara dari gagang pintu yang dipatahkan oleh ayahnya. Ketika menjenguk Anet di rumah sakit pada Sabtu (31/12/2016), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengakui bahwa ia adalah anak yang memiliki mental dan fisik yang kuat. Dalam kunjungannya tersebut, Khofifah membawakan rendang kesukaan Anet dan reaksi yang didapat cukup positif.
Tidak hanya membawakan rendang saja, Menteri Sosial tersebut juga membawakan peralatan melukis karena Anet diketahui juga gemar dengan melukis. Khofifah juga berujar jika Kementrian Sosial siap memberikan bantuan berupa dampingan psikososial terapi terhadap Anet untuk proses penyembuhan lebih lanjut.

Comments

Popular posts from this blog

Putri Jokowi Posting Foto Gadis Kecil yang Menangis Karena Gagal Bertemu Presiden, Ia Tanyakan Ini