Handphone Hilang Kembali Lagi Setelah Penemu Baca Tulisan Ini di Layar, Begini Cara Membuatnya Agar …

handphone_20170110_081605

Telepon genggam kembali lagi setelah orang yang menemukannya membaca tulisan di layar.
Cara ini mungkin terbilang efektif untuk menjaga agar smartphone bisa kembali lagi saat hilang.
Akun Facebook M Andre Sa’bani membagikan pengalamannya yang kehilang hanphone pada tanggal 26 Desember 2016 lalu.
Cerita awalnya bermula saat hanphone merek Xiaomi Redmi Note 3 miliknya hilang.
HP itu ditemukan oleh orang tak dikenal.
Dia tidak bisa mengoperasikan barang temuannya itu.
Kemudian berniat untuk ke ITC Depok.
Tapi rupanya, teknisi yang didatangi malah lakukan ini setelah membaca tulisan di layar handphone.
Simak kisah lengkapnya di bawa ini :
[kronologis]
jadi singkat cerita hp redmi note 3 gue hilang tanggal 26 Desember dan udah di temuin sama orang..
tu orang bukannya balikin soalnya kan gue dah lock mi accountnya jd ada tulisan “tolong kembalikan hp saya blablabla” malah ke itc depok buat benerin biar bisa di pake lg wkwk
nah kang servicenya nelpon ane dah tuh, akhirnya ane ke itc dan bener hp ane ada disana, ane buktiin buka mi account + bawa dus nya..
karna orang yg minta service gak ada di tempat jd besok baru janjian ketemuan..
Moga aja tu orang gak banyak ngeles bajaj…
biar cepet kelar dan hp balik ke gue lg..
dan akhirnya gue putusin ngelapor ke polisi buat laporan kehilangan biar lebih kuat buktinya.
Alhamdulillah HP sudah balik ke tangan gue,
orang yg naro hp di konter gak dateng mungkin takut kayaknya,
sesuai kesepakatan lewat jam 12 gak dateng ane bawa balik hpnya..
dia juga akhirnya wa gue buat ambil aja hpnya wkwk
Terima kasih buat temen2 yang udah bantu kasih tau cara lock mi account,
thanks banget buat bang nino (teknisi hp konter) yang jujur dan hubungi ane dan pihak yang ikut tadi terima kasih banyak .
Buat pelajaran kita semua agar berhati hati sama barang milik kita sendiri .
[Tambahan]
Untuk cara lock Mi Account ane tambahin di foto ya caranya pertama kita buka i.mi.com via hp lain/laptop,
sign in dengan mi account yang ada di xiaomi kita, pilih find device,
nanti setelah itu banyak pilihan bisa cari lokasi device,
bunyiin suara ke device, lock + kasih pesan ke device dsb.
Langsung coba aja biar lebih paham.
oh ya tambahan lagi nih, teknisi konter telpon ane setelah coba flashing dan setelah flash katanya masih muncul tulisan “this device is lost”,
pas ane kesana dan aktifin hp ane juga itu kondisi fresh dgn rom baru dan data di hp ane ilang semua deh
Begitu kisah yang dibagikan.
Kini postingan itu sudah 9.037 kali dibagikan dan mendapat 2.900 like.


Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Diona Arika Diseret dan Dipukul Pistol, Apakah Sempat Diperkosa Perampok Sadis? Inilah Hasil Visum