Sikap Pegawai Agen Tiket Bus Hadapi Pelanggan Komplain Ini Bikin Netizen Geram, Lihat Apa yang Dilakukannya
Ketika
menghadapi pelanggan komplain, seorang customer service termasuk pegawai agen
tiket bus harus menjelaskan dengan baik dan sopan.
Sebagai ujung tombak
perusahaan, maka pelayanan prima harus dikedepankan.
Namun tidak demikian dengan
pegawai agen tiket bus yang ada di Banjar, Jawa Barat ini.
Video yang menunjukkan
bagaimana sikapnya menghadapi pelanggan komplain sudah beredar viral di
jejaring sosial Facebook.
Di video yang dibagikan netizen
Sukendaro Zharfan Aquila, Senin (2/1/2017), terlihat beberapa ibu-ibu sedang
komplain karena ketinggalan bus tanpa pemberitahuan.
Salah satu pegawai yang duduk
di belakang meja justru hanya menanggapinya dengan santai.
Ia bahkan menjawab pertanyaan
pelanggan tersebut sambil makan.
“Menyaksikan
pelayanan buruk oknum agen tiket bus PO BUDIMAN di terminal Banjar, Jawa barat.
Ibu-ibu tersebut kesel karena sudah datang pagi satu jam sebelum jadwal bis
berangkat jam 7 pagi dengan tujuan kota Jogja, tapi ditinggal bis karena tidak
ada pemberitahuan ke ibu penumpang tersebut di ruang tunggu kantor agen tiket
bahwa bis sudah berangkat.
Tidak ada
koordinasi antara petugas lapangan dengan petugas di agen. Oknum petugas tiket
tersebut dengan santainya melempar tanggung jawabnya, tidak kasih solusi
jawaban yang bijak terhadap ibu penumpang yang kecewa dan marah tersebut,”
tulis Sulendaro.
Ratusan netizen yang melihat
sikap pegawai agen tiket bus itu geram. Pria tersebut dianggap tidak
mengedepankan pelayanan prima terhadap pelanggannya.
Frizka Putri Azliani II:
“Mencoreng citra PO Budiman sangat disayangkan. Tidak ada etika sama sekali ke
customer bahkan lepas tanggung jawab ga di hargai customernya. Semoga cepet di
tindak oknum-oknum seperti ini. Kecewa banget.”
Rannah Annah: “Ini petugas
betul enggak sopan banget sambil makan lagi, enggak ada etika. di sanksi aja
dulu PO-nya.”
Comments
Post a Comment