Cerita Bocah yang Nangis di Masjid Karena Bermimpi Almarhumah Ibunya, Ternyata Didalam Mimpi Sang Ibu Melakukan…

bocah nangis

Guru yang baik akan peduli perihal anak muridnya. Dia memastikan psikologis siswa tersebut tenang sehingga mudah menerima pelajaran.
Peran pengajar seperti itulah yang diambil Uztaz Khalil Khusairi Zainol. Mengajar di sekolah tahfiz di Malaysia, dia menceritakan kisah seorang siswa yang tiba-tiba tak masuk ke kelas.
Setelah dicari, ternyata murid itu sedang menangis di masjid! Mengapa? Ini kisah yang dia tulis di laman Oh Bulan.
 Agak berat jari ini mengetik untuk berbagi kisah ini.
Dalam kelas yang saya ajar, ada seorang anak yatim, namanya Ikmal. Ibunya telah meninggal dunia pada bulan Februari 2016 lalu. Ikmal ini merupakan murid yang murah senyum.
Kemarin saya cari-cari dia sebab tak masuk kelas. Rupanya dia sedang menangis di masjid.
Saya datangi dia dan menanyakan kenapa tak masuk kelas dan menangis?
Katanya, semalam dia mimpi ibunya datang dan mengusap kepalanya 3 kali. Ibunya juga bilang sudah lama Ikmal tidak menjenguknya. Rupanya Ikmal ini ingin ziarah kubur ibunya.
Saya pun menghadap Mudir (kepala sekolah) Tahfiz Al-Quran Al-Imam An-Nawawi, Perlis untuk minta izin membawa Ikmal ziarah kubur ibunya di Kampung Tanjong.
Saya tak dapat menahan kesedihan melihat Ikmal yang merindukan ibunya. Saya berkata, ibu Ikmal sedang bahagia di surga sekarang. Oleh karena itu, Ikmal harus rajin belajar sampai khatam hafal Alquran 30 juz dan jadi anak yang soleh.
Mari doakan Ikmal agar cepat hafal Alquran, dan hadiahkan Al-Fatihah buat ibunya, Rosni Binti Jusoh.”

Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Duh, Dua Orang Ini Sampai Bertaruh Nyawa di Jalan Raya Hanya Gara-gara Alasan Ini, Lihat Videonya Berikut