Kronologi Lengkap dari Proses Perampokan Sampai Tertangkapnya Para Pelaku Pembunuhan Pulomas

Kronologi-Lengkap-dari-Proses-Perampokan-Sampai-Tertangkapnya-Para-Pelaku-Pembunuhan-Pulomas

Perampokan sadis yang menewaskan 6 orang di Pulomas, Jakarta Timur tersebut akhirnya mulai terpecahkan. Polisi sudah menyita barang bukti yang ada dan berhasil menemukan identitas para perampok kejam tersebut. Tersangka perampokan sampai saat ini diketahui ada 4 orang.
Para perampok menyatroni rumah Dodi Triono (59) dan melakukan aksi yang sungguh biadab tersebut. Keempat tersangka yang sudah diketahui identitasnya tersebut adalah Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, Yusa Pane, dan juga Sinaga.
Senin (26/12/2016)
Kronologi secara lengkapnya, pada Senin 26 Desember 2016 sore hari, Ramlan turun dari sebuah mobil Suzuki Ertiga dan masuk ke rumah Dodi yang tidak terkunci. Hal tersebut terlihat pada rekaman CCTV rumah Dodi. Pihak kepolisan menyatakan jika memang modus perampokan ini seperti iu, dikala pintu lengah tidak terkunci para pelaku akan masuk.
“Begitu pagar rumah orangnya terbuka mereka langsung masuk,” papar Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada Selasa (27/12/2016) dikutip dari Detik.com.
Terlihat pula di CCTV dalam rumah, para perampok mengumpulkan seisi rumah di ruangan tengah. Para perampok ini mengintimidasi dengan menggunakan pistol serta golok dan menggiring m ereka semua ke kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 2 meter. Tidak selang beberapa lama, Dodi pulang dan juga dimasukkan ke dalam kamar mandi tersebut.
kronologi-lengkap-dari-proses-perampokan-sampai-tertangkapnya-para-pelaku-pembunuhan-pulomas
Sementara itu, Erwin Situmorang turut membantu Ramlan dalam melakukan penyekapan tersebut. Keran air dinyalakan, kunci kemudian dibuang, dan gerendel pintu dirusak. Dan terkuncilah sebelas orang tersebut dalam ruangan yang begitu sempitnya.

Selasa (27/12/2016)

Pada Selasa (27/12/2016), sekitar pukul 09: 25 WIB, kerabat yang bernama Sheila Putri berencana untuk menjemput anaknya. Namun karena pintu tidak terkunci dan terdengar suara minta tolong, akhirnya ia meminta bantuan satpam. Pihak kemanan dan kepolisan datang dan berusaha untuk membuka pintu tersebut.
kronologi-lengkap-dari-proses-perampokan-sampai-tertangkapnya-para-pelaku-pembunuhan-pulomas-b
Setelah bisa dibuka, tedapat 11 orang yang akhirnya bisa dikeluarkan. Namun naas, karena kehabisan oksigen, 6 orang meregang nyawa dan lima lainnya selamat sedang dirawat di rumah sakit.

Rabu (28/12/2016)

Polisi bergerak cepat pada Rabu (28/12/2016) sekitar pukul 15.00 WIB, berhasil menangkap Ramlan, Erwin, Yus Pane, dan juga Sinaga di Gang Kalong, Bojong, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat. Dalam penangkapan tersebut, Ramlan tewas, Erwin tersungkur karena kakinya terkena tembakan timah panas, sedangkan Sinaga dan Yus Pane melarikan diri.
Namun, polisi tidak patah arang dan berhasil menangkan Sinaga di Villa Mas Indah Blok C, Bekasi Utara. Tambahan satu lagi pelaku berinisial R yang berusaha menyembunyikan para perampok keji tersebut. Sedangkan Yus Pane sampai sekarang masih buron.

Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Diona Arika Diseret dan Dipukul Pistol, Apakah Sempat Diperkosa Perampok Sadis? Inilah Hasil Visum